Monday, May 11, 2020

Tips agar pikiran dan perasaan menjadi fresh

Dalam bekerja terkadang merasa jenuh dan ingin merefreshkan pikiran maupun perasaan, berikut beberapa tips agar pikiran dan perasaan menjadi fresh kembali.

1. Membuang barang yg sudah lama nir terpakai

Menyingkirkan, membuang atau menyumbangkan jika masih berguna bagi orang lain. Jangan pernah berpikir buat tetap menyimpannya dalam lemari juga kardus walau hanya ad interim. Singkirkan semua barang yang nir terpakai.

Mulailah untuk menyingkirkan baju, aksesoris, barang elektronik, atau benda yang telah lama nir dipakai dalam setahun atau lebih, dan simpanlah barang-barang yang berguna saja.

Setiap ingin buat meyimpan barang yang tidak terpakai, tanyakan dalam dirimu sendiri apakah menginginkan tenaga atau membiarkan energi baru menggantikannya.

Kegiatan higienis-bersih ibaratnya sebuah permainan buat mengetahui seberapa siap dirimu dala menerima hal-hal baru.

Sebaiknya lakukan beres-beres nir hanya di rumah namun pada berbagai tempat yg biasa kita pakai buat beraktivitas agar pikiran semakin fresh

2. Menghapus File

Berapa lamakah kamu menghabiskan waktu didepan layar laptop/monitor?& seberapa sering membuka media sosial?

Meskipun wujudnya berupa virtual, akan tetapi laptop/pc & media sosial pula merupakan ruang hidupmu. Kita telah terbiasa buat memasuka segala sesuatu kedalam laptop maupun pc mulai berdasarkan tugas sekolah/kuliah, kerjaan, film, musik & lain sebagainya, dan jua media sosial.

Dengan kata lain laptop/pc & media umum mempunyai kiprah pada memancarkan energi yg dapat memenuhi pikiran & perasaanmu.

Prinsip yg sama pula pada kasus ini, yaitu menggunakan membersihkan, simpanlah file yg hanya kamu sukai dan bermanfaat. Semua film, musik & lain sebagainya adalah bagian dari dirimu.

3. Menata barang-barang

Menata atau mengatur barang-barangmu dengan rapih akan bisa membantu emperlancar segala urusan, terlebih apabila waktu barang tadi sedang dibutuhkan. Bayangkan bila kamu harus mengikuti rapat & engkau lupa menaruh berkas-berkas atau file yg dibutuhkan lantaran tertumpuk dengan beberapa file yang berserakan diatas meja. Kamu jadi membutuhkan waku usang buat mencari file yang sebenarnya dapat kamu jangkau lebih cepat menggunakan menata atau mengatur segala barang-barangmu menggunakan rapih.

4. Menyaring informasi

Tidak hanya barang-barang saja yg harus pada saring, arus informasi pula butuh di saring.

Informasi adalah makanan bagi otak kita, dan otak merupakan bagian tubuh yg mejadi tempat penampung kabar.

Dengan membaca

No comments:

Post a Comment