Sunday, May 3, 2020

Cara transfer kontak nomor dari Iphone ke Android

Hal yang sangat mengganggu waktu kita harus mengubah ponsel, dan kita wajib memindahkan data krusial berdasarkan ponsel lama ke ponsel baru, termasuk daftar hubungan.

Memindahkan data umumnya membutuhkan proses transfer yg relatif lama , dari mulai menginstall aplikasi yg sama dengan ponsel usang, transfer musik, transfer kontak dan pengelolaan perangkat baru agar kita terbiasa menggunakan ponsel baru yg paling nir membutuhkan ketika satu hari.

Terutama bila kita harus beralih sistem operasi menurut IOS ke Android umumnya membutuhkan waktu lebih lama , lantaran disparitas dalam aplikasi, basis operasi, serta cara perangkat bekerja. Dan terkadang tidak mampu semua data sanggup pada pindahkan ke ponsel baru.

Salah satu data yg penting yang terkadang orang bingung cara memindahkan atau transfernya adalah daftar kontak angka menurut Iphone ke Android.

Butuh bisnis buat memindahkan data kontak angka, karena disparitas sistem operasi yg sangat berbeda.

Apabila kita ingin memindahkan atau tranfser kontak angka menurut Iphone ke Android, berikut beberapa langkah-langkahnya.

Cara Transfer kontak angka dari Iphone ke Android

# Menggunakan Icloud menurut Iphone

Icloud jua dianggap menjadi acara perangkat lunak terbaik yg memungkinkan pengguna buat mentransfer data atau file yang tersimpan dalam Iphone, begitupun menggunakan hubungan angka.

Untuk mentransfer data kontak angka dari Iphone, berikut prosesnya :

1. Log in terlebih dahulu di www.icloud.com dengan ID iCloud kita

( ID iCloud yang ada pada Iphone yang ingin kita transfer atau pindahkan kontak nomornya)

2. Setelah kita berhasil Log in, dan karena kita ingin transfer kontak nomor kita pilih saja icon kontak seperti pada gambar

3. Pada menu Kontak semua kontak nomor akan muncul, jika semua kontak pada Iphone di sinkronkan dengan iCloud

4. Pilih kontak nomor yang akan kita transfer ke ponsel Android, atau CTRL+A jika kita ingin memilih semua kontak nomor pada iCloud

5. Kemudian pilih icon gear untuk meng ekspor kontak nomor yang telah terpilih dengan extensi *vcf, simpan pada Laptop atau PC dimana pun

(umumnya berada di folder download)

6. Setelah kita simpan kontak nomor dengan extensi *vcf, selanjutnya kita Log in email kita pada browser di Laptop atau PC kita.

(email yang di pakai di ponsel baru atau pada Android)

7. Setelah Log in, pada versi Gmail kita pilih icon Contacts seperti pada gambar

8. Kemudian pilih menu Impor untuk memasukan kontak nomor dengan extensi *vcf yang telah kita simpan

Sekian Cara transfer hubungan nomor berdasarkan Iphone ke Android, semoga bermanfaat dan dapat membantu buat memindahkan hubungan nomor .

No comments:

Post a Comment