Thursday, May 7, 2020

Cara ganti nomor WhatsApp dan apa yang terjadi setelah menggantinya

Cara mengubah angka WA atau WhatsApp sebenarnya sangat gampang buat dilakukan tanpa menghapus akun WhatsApp ataupun meng uninstall pelaksanaan WhatsApp.

Namun masih sangat sedikit menurut pengguna aplikasi WhatsApp yang memahami apa yang terjadi selesainya kita menggati nomor WhatsApp, lantaran mungkin sebelumnya pernah menggantinya.

Pada dasarnya mengganti nomor WhatsApp nir akan menyebabkan hal yg serius, akan tetapi orang tidak akan sanggup menghubungi ke angka WhatsApp usang baik panggilan atau chat karena sudah kita ganti nomor WhatsApp nya.

Saya sarankan sebelum megganti angka WhatsApp sebaiknya cadangkan atau backup terlebih dahulu akun WhatsApp, lantaran apabila ada kendala atau masalah saat pergantiaan nomor WhatsApp, chat lama masih mampu dikembalikan.

Cara membarui nomor WhatsApp (WA)

Untuk membarui angka WhatsApp tanpa hapus akun WhatsApp dan uninstall aplikasi WhatsApp, caranya relatif gampang.

Berikut ini langkah-langkahnya

  1.  Buka aplikasi WhatsApp seperti biasanya, lalu pada pojok kanan pilih menu Setelan atau Settings.

  2. Pilih menu Akun

  3. Pada menu Akun pilih menu Ganti nomor

  4. Klik Lanjut dan masukkan nomor WhatsApp lama dan nomor WhatsApp yang baru, kemudian pilih Selesai.

  5. Tunggu kode verifikasi yang dikirim ke nomor WhatsApp baru, dan isikan kode tersebut Setelah memasukkan kode Verifikasi benar maka nomor akun WhatsApp kita telah berganti dengan nomor WhatsApp baru.

Apa yang terjadi selesainya mengubah angka WhatsApp

  • Jika kita tergabung dalam grup WhatsApp maka pada akun akan terlihat kita telah mengganti nomor baru di grup tersebut, dan tidak menyebabkan keluar dari grup WhatsApp tersebut.
  • Jika kita sebagai admin grup WhatsApp yang terjadi sama seperti penjelasan diatas, hanya terlihat kita telah mengganti nomor, dan masih menjadi admin grup tersebut.
  • Jika ada orang yang mengirim chat ke nomor WhatsApp lama maka tidak akan terkirim dan hanya centang satu, karena nomor tersebut sudah tidak digunakan untuk akun WhatsApp lagi dan karena tidak di teruskan secara otomatis ke nomor WhatsApp baru sebaiknya kita memberitahu kontak teman atau saudara yang dianggap penting supaya tetap bisa menhubungi atau kirim chat.
  • Semua chat dan media foto atau video yang sudah diterima maupun di kirim via WhatsApp akan tetap tersimpan di folder WhatsApp pada gallery smartphone.
  • Nomor kontak teman, saudara, dll akan tetap ada jika tidak mengganti smartphone
  • Orang lain tidak akan mengetahui nomor kita ganti, kecuali berada dalam satu grup WhatsApp.
  • Nomor yang sudah di blokir sebelumnya, pada daftar blokir nomor akan hilang karena nomor yang diblokir pada nomor WhatsApp lama.
  • Setelah ganti nomor tidak bisa melihat status teman, saudara, dll? Jika ini terjadi kemungkinan besar nomor WhatsApp baru kita belum disimpan oleh teman, saudara, dll dan masih berada pada settingan privasi status hanya bisa terlihat oleh nomor kontak yang ada pada smartphone nya. Jika iya, sebaiknya beritahu nomor WhatsApp baru kita untuk disimpan.

Jadi mengganti nomor WhatsApp, tanpa menghapus akun WhatsApp dan tanpa meng uninstall aplikasi WhatsApp hanya melalui setelan > akun > ganti nomor itu sangat aman.

Apabila masih ragu usahakan cadangkan atau backup sebelum membarui nomor WhatsApp terlebih dahulu ke Google Drive buat jaga-jaga terjadi kegagaln saat verifikasi angka baru.

Selamat mencoba, semoga dapat bermanfaat & membantu.

Jika ada pertanyaan silahkan bertanya pada kolom komentar

Terimakasih

No comments:

Post a Comment