Thursday, May 14, 2020

Cara menonaktifkan Firewall di Windows 7, Windows 8 dan Windows 10

Firewall adalah fitur dari Windows yg sangat bermanfaat untuk personal komputer , & juga sistem yang membantu dalam jaringan atau internet. Jika Anda sering terhubung dengan jaringan internet maka firewall ini sangat perlu untuk Anda aktifkan menjadi penembus lalu lintas yg dipercaya tidak absah, tidak kondusif atau berbahaya.

Firewall ini dapat mengontrol akses jaringan privat (jaringan eksklusif), & jua bisa mengakses jaringan publik (jaringan publik). Apabila Anda mempunyai opsi yg sangat penting, poly pengguna ingin firewall firewall tersebut.

Mungkin buat beberapa alasan dan aneka macam keperluan misalnya memberi efek kemudian lintas data yg kondusif akan namun ditentukan oleh firewall.

Dengan adanya aplikasi antimalware maupun software antivirus, tugas berdasarkan firewall hanya membantu memproteksi terhadap worm dan hacker namun pula memproteksi terhadap virus komputer & antimalware membantu memproteksi malware.

Jika Anda ingin personal komputer Anda & Anda akan membutuhkan ketiganya yaitu firewall, antivirus & antimalware.

Jika Anda wajib firewall firewall lantaran berbagai alasan dan mengharus kan untuk firewall firewall, Anda perlu untuk memilih koneksi internet.

Windows mempunyai firewall bawaan yg memberikan privasi dan akses ke jaringan internet, namun Anda akan menemukan firewall firewall berdasarkan perangkat lain misalnya linksys dll.

Jika firewall Anda memang membuat kasus pada pekerjaan Anda, maka nir terdapat salahnya apabila firewall firewall Anda. Dan bila ada penggunaan ketika menggunakan internet tidak disarankan buat firewall firewall dalam komputer Anda, pada karenakan firewall relatif buat memakai jaringan internet Anda.

Cara Menonaktifkan Firewall bawaan Windows

Cara menonaktifkan firewall di windows 7, windows 8 & windows 10 sebenarnya sama saja antarmuka dari masing-masing versi windowsnya.

1. Pertama masuk ke jendela menu firewall melalui panel kontrol atau dengan tombol Windows R lalu ketikan "Firewall.Cpl" kemudian Enter/OK

dua. Pada sajian di windows firewall klik "Turn windows ON or Off"

3. Kemudian pilih "Turn Off windows firewall (not recommended)" pada pengaturan private network & public network lalu klik Ok

Ada cara lainnya.

1. Tekan tombol Windows R dan ketikan " firewall.Cpl " lalu Enter / Ok

dua. Kemudian klik "Advanced settings"

tiga. Pilih "Propertiesdanquot;

4. Pada tab "Domain profile", "Private profildanquot; & "Public profile" pada opsi firewall pilih "Off" lalu apply apabila sudah semuanya klik Ok

Demikian Tutorial berdasarkan TutorialnyaPAS semoga dapat membantu dan berguna, jangan lupa share.

No comments:

Post a Comment