Wednesday, May 6, 2020

Tips merawat baterai laptop supaya awet, panjang umur

Merawat baterai laptop sanggup dibilang susah susah gampang, karena terdapat sebagian orang yang sering mengganti baterai laptop karena tak jarang terjadi perkara. Terkadang baterai laptop tidak terisi penuh walaupun pada cas sangat usang, terkadang juga baterai cepat habis hanya dalam beberapa mnt saja.

Masalah misalnya itulah yg seringkali terjadi & akhirnya oleh pemilik laptop lebih memilih membeli baterai laptop baru lagi yang harganya cukup menguras perekonomian.

Sebenarnya terdapat beberapa tips merawat baterai laptop agar awet yg relatif mudah dan aman dilakukan.

Tips merawat baterai laptop supaya awet

1. Jangan hingga baterai laptop kosong

Salah satu tips agar baterai laptop awet adalah nir membiarkan baterai laptop terpakai hingga baterai kosong hingga nol %. Jika baterai laptop tak jarang mengalami baterai kosong hingga nol %, maka tidak heran jika baterai akan cepat rusak. Maka berdasarkan itu pastikan baterai dalam saat tinggal 20 % pribadi di cas hingga penuh supaya baterai awet.

2. Jangan lupa mencabut cas an laptop

Tips merawat baterai laptop agar awet selanjutnya yaitu langsung mencabut cas an, sesaat baterai telah 100 % alias sudah full. Apabila nir segera pada cabut, bisa saja menyebabkan umur baterai tidak tahan usang.

3. Jangan gunakan laptop ketika sedang pada cas

Jika laptop sedang pada cas, sebaiknya nir mengoperasikan laptop dulu lantaran kemungkinan mampu merusak baterai. Sebaiknya laptop pada matikan atau di shutdown terlebih dahulu, setelah dirasa baterai telah penuh baru kita cabut cas an dan laptop siap digunakan.

4. Jangan seringkali terkena debu

Meskipun debu benda kecil, debu pula bisa menghambat laptop sekaligus menghambat baterai. Untuk menghindari debu, sebaiknya seminggu sekali laptop dibersihkan berdasarkan debu atau saat ingin dibersihkan. Dengan membersihkannya berdasarkan debu laptop & baterai laptop akan sebagai awet.

Lima. Gunakan laptop seperlunya

Maksudnya adalah tidak memakai laptop dalam saat yg cukup lama , kurang lebih lima jam. Lantaran laptop akan panas & kemungkinan akan cepat rusak terlebih lagi bila laptop nir terdapat fan tambahan.

Sebaiknya gunakan laptop sekitar tiga jam saja agar baterai laptop sebagai lebih awet.

Semoga Tips merawat baterai laptop ini bisa bermanfaat, sekian tips dari Tutorialnya PAS.

Terimakasih

No comments:

Post a Comment