Friday, May 15, 2020

Cara membuat teks di whatsapp jadi menarik

Dari banyaknya pelaksanaan chat online kita ketahui bahwa whatsapp merupakan aplikasi chat yg sedang populer, pelaksanaan chat yang satu ini paling terkenal pada kalangan pengguna android karena aplikasi chat whatsapp selain gratis whatsapp dikenal menggunakan cepat dan ringan serta fiturnya nir kalah dengan aplikasi chat lainnya. Dengan whatsapp kita sanggup saling berkirim pesan baik jalur pribadi maupun pada kelompok, baik pesan teks maupun pesan multimedia misalnya foto maupun video.

Mengenai fitur dari aplikasi chat whatsapp, ada fitur yang ditambahkan oleh pihak whatsapp, fitur ini sebenarnya sederhana namun kehadirananya membuat pesan whatsapp menjadi lebih punya karakter. Fitur ini yaitu penulisan teks atau format tulisan menjadi tebal, miring, coret serta kombinasi dari ketiga format tersebut.

Format penulisan seperti menebalkan tulisan, memiringkan tulisan dan mencoret tulisan dari pesan bukanlah hal yang asing bagi pengguna komputer, apalagi yang berhubungan dengan editor teks, microsoft word, excel dan yang serupa lainya, biasanya format tulisan tersebut sering digunakan pada sebuah tulisan dengan tujuan memberikan penekanan untuk karakter khusus pada tulisan tersebut sehingga tulisan mudah di pahami, serta dianggap penting bagi pembacanya.

Di whatsapp pun tidak jauh berbeda tujuan, tetapi yang membuatnya berbeda adalah cara penggunaannya, di pelaksanaan whatsapp penggunaan format teks sangat sederhana dan mudah sekali dipakai.

Cara membuat teks di whatsapp jadi menarik

1. Membuat teks/goresan pena menjadi tebal

Untuk membuat teks/tulisan menjadi tebal (bold) di aplikasi whatsapp ini cukup mudah kita hanya menambahkan kode/karakter * (bintang) pada awal dan akhir sebuah tulisan yang ingin kita tebalkan.

contoh : tulisan tebal maka yang kita tuliskan di aplikasi whatsapp saat chatting adalah *tulisan tebal*

dua. Membuat teks/goresan pena menjadi miring

Untuk membuat teks/tulisan menjadi miring (italic) di aplikasi whatsapp ini tidak jauh berbeda dengan membuat teks/tulisan menjadi tebal hanya saja kode/karakter yang dipakai adalah kode/karakter _ (underscore) di awal dan di akhir tulisan yang ingin kita miringkan.

contoh : tulisan miring maka yang kita tuliskan di aplikasi whatsapp adalah _tulisan miring_

3. Membuat teks/goresan pena dicoret

Untuk membuat teks/tulisan dicoret (strikethrough) di aplikasi whatsapp juga sangat mudah serta tak jauh berbeda dengan membuat teks/tulisan tebal dan miring, kode/karakter yang dipakai adalah kode/karakter ~ (tilde) di awal dan di akhir teks/tulisan yang ingin kita coret.

contoh : tulisan dicoret maka yang kita tulis di aplikasi whatsapp yaitu ~tulisan dicoret~

4. Membuat teks/goresan pena menjadi tebal, miring dan dicoret

Untuk membuat tulisan tebal, miring yang dicoret kita tinggal menggabungkan atau mengkombinasikan kode/karakter *~_ di awal dan _~* diakhir teks/tulisan yang ingin kita tebalkan, miring dan dicoret.

contoh : tulisan tebal, miring yang dicoret maka yang kita tulis di aplikasi whatsapp adalah *~_tulisan tebal, miring yang dicoret_~*

Demikian tips dari tutorialnyaPAS tentang membuat teks pada whatsapp jadi menarik semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment