Monday, May 4, 2020

Cara mengatasi "An integer between 96 and 8 is required, Closest value inserted"

Dari hasil penelusuran ternyata banyak dari pengguna Photoshop yang mengalami error invalid numeric entry, dan saya pun pernah mengalami Error Invalid Numeric Entry pada photoshop dengan peringatan "An integer between 96 and 8 is required, Closest value inserted" pada saat membuka pengaturan Performance, dan masalah tersebut juga berdampak pada fitur dari photoshop sehingga fitur tidak berfungsi sebagaimana mestinya seperti Save, Blur dan lain sebagainya.

Bagi pengguna Photoshop ini adalah masalah berfokus karena bisa merusak pekerjaan pada menggunakan Photoshop.

Cara mengatasi "An integer between 96 and 8 is required, Closest value inserted"

1. Buka Windows run dengan tekan tombol logo Windows+R atau dengan klik kanan pada start Windows kemudian pilih Run, setelah terbuka kemudian ketik "Regedit" lalu klik OK.

2. Setelah Regedit atau Registry Editor terbuka, kemudian adalah masuk ke folder HKEY_CURRENT_USER\Software\Adobe\Photoshop\130.0 kemudian klik kanan pada folder 130.0 dan pilih New kemudian klik DWORD (32-bit) Value.

3. Kemudian namai dengan nama "OverridePhysicalMemoryMB", atau rename dengan klik kanan pada new value lalu Enter.

4. Lalu klik kanan pada OverridePhysicalMemoryMB dan pilih Modify.

5. Setelah klik modify maka akan muncul jendela untuk mengedit value DWORD nya, supaya photoshop bisa digunakan lagi edit dari Hexadecimal ke Decimal dan isi Value data sesuai dengan jumlah RAM yang digunakan pada laptop atau PC kita lalu klik OK.

Setelah melakukan langkah-langkah diatas maka photoshop kita tidak lagi mengalami Error Invalid Numeric Entry yg di tandai menggunakan nir keluarnya pesan "An integer between 96 and 8 is required, Closest value inserted" lagi di pengaturan performance.

Sekian tutorial Cara mengatasi "An integer between 96 and 8 is required, Closest value inserted", semoga bermanfaat dan jika masih belum paham silahkan bertanya pada kolom komentar.

Terimakasih

No comments:

Post a Comment