Tuesday, May 12, 2020

Daftar Software Antivirus terbaik yang ringan untuk komputer dan gratis

Di Zaman modern ini sebuah PC memiliki peran penting bagi penggunanya, dan bisa membantu kita mengerjakan berbagai pekerjaan secara mudah dan menjadi praktis. Oleh sebab itu kita harus pintar untuk merawat perangkat komputer atau yang lebih dikenal dengan PC supaya menjadi awet dan menjadi tahan lama.

Selain merawatnya dari sisi Hardware atau perangkat kerasnya kita jua wajib memperhatikan sisi Software atau perangkat lunaknya pula yg rawan akan serangan virus.

Virus komputer akan seram bagi pengguna personal komputer jika dibiarkan saja, dan poly PC yg rusak dampak mengabaikan virus & malware yg menyerang PC kita.

Virus sendiri bisa didefinisikan menjadi sebuah program yang mempunyai kemampuan buat menggandakan diri, dengan begitu mereka bisa mengganggu jalannya kinerja dari perangkat tadi sebagai akibatnya nir berjalan secara maksimal .

Ancaman virus ini menjadi perhatian khusus bagi para developer atau pengembang suatu Sistem Operasi, namun umumnya dalam OS sendiri sudah disertakan sebuah Antivirus yg bertujuan buat menangkal agresi virus dan malware. Akan tetapi Antivirus bawaan dari Sistem Operasi mempunyai kinerja yang dirasakan kurang mengagumkan, oleh sebab itu jika kita ingin menerima keamanan yg lebih baik diperlukan perangkat lunak Antivirus berdasarkan pihak ketiga.

Ada poly sekali perangkat lunak Antivirus yg mampu menjadi pilihan buat mengamankan perangkat komputer kita, terdapat yg berbayar & juga terdapat poly perangkat lunak Antivirus yg sanggup di download secara gratis.

Daftar Antivirus terbaik yg ringan buat komputer & perdeo

1. AVG

Software Antivirus ini telah cukup populer di kalangan pengguna komputer karena aplikasi AVG ini telah terbukti bisa memproteksi & mempunyai kinerja yang baik dalam hal mengamankan perangkat personal komputer dari serangan virus dan malware.

Dengan software gratisnya saja fitur yang mereka tawarkan telah sangat baik buat mengamankan perangkat personal komputer kita dari serangan virus & malware.

Dua. Avast

Software Antivirus selanjutnya yaitu Avast, menggunakan memasang Avast dalam perangkat komputer kita akan menyulitkan virus yang mencoba menerobos masuk kedalam sistem operasi, software antivirus Avast ini juga terdapat fitur firewall sehingga kita sanggup berselancar pada internet dengan aman & tanpa takut akan ancaman virus. Avast jua menyediakan fitur menarik yaitu password manager buat mengamankan berbagai pelaksanaan penting.

3. Avira

Pada software selanjutnya ada Avira yg tersedia pada versi premium dan free, jadi sesuaikan dengan kebutuhan saja. Tidak banyak perbedaan antara versi premium dan free, hanya pada laboratorium keamanan yg lebih baik dalam menghilangkan virus.

Setelah kita install Avira dalam PC kita maka virus nir akan berani buat menjamahnya, Antivirus yg satu ini akan langsung melibas seluruh virus & malware yang mengancam perangkat personal komputer kita.

4. Smadav

Software Antivirus selanjutnya yaitu salah satu produk dari Indonesia yaitu Smadav, merupakan software antivirus favorit & paling populer pada Indonesia.

Software antivirus ini memberikan proteksi tambahan kepada perangkat personal komputer kita dari serangan virus & malware. Smadav jua dibekali fitur buat mengembalikan file yg disembunyikan sang virus dan juga akan melakukan scanning otomatis jika terdapat flashdrive eksternal yg di tancapkan dalam port usb.

5. Bitdefender

Kita beralih ke Software antivirus yang bernama Bitdefender, meskipun nir begitu terkenal misalnya software antivirus sebelumnya aplikasi ini terbukti sangat ringan sehingga mampu dijalankan pada perangkat komputer menggunakan spesifikasi rendah. Dari segi kinerjanya pula sangat cepat pada melakukan scanning terhadap virus dan malware.

6. Comodo

Software antivirus yg satu ini bersifat portable sebagai akibatnya nir membutuhkan proses instalasi. Kita sanggup menyimpan software antivirus Comodo ini dalam falshdrive & menggunakannya pada beberapa perangkat personal komputer yang tidak selaras secara simpel dan mudah, selain itu fitur menurut Comodo tidak kalah hebat, beliau secara realtime akan memantau segala kegiatan yg terjadi dalam perangkat komputer dan ketika terdapat aktivitas yang dievaluasi membahayakan maka Comodo akan beraksi & menghentikannya.

Semoga cocok untuk mengamankan perangkat personal komputer menurut virus & malware, dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment