Tuesday, May 5, 2020

Cara mengatur supaya laptop/PC tidak sleep (Windows 10)

Banyak berdasarkan pengguna sistem operasi Windows merasa terganggu menggunakan laptop/PC yang acapkali tidur atau sleep hanya pada beberapa mnt yang disebabkan sang pengaturan awal atau pengaturan default sesudah instalasi sistem operasi atau telah tersetting terlalu pendek pada pengaturan sleep laptop/PC.

Dan ini terkadang sedikit membuat kesal jika kita sedang memerlukan laptop/PC kita buat tetap stanby pada syarat menyala, maka kali ini kita akan mencoba buat mengatur saat sleep lebih usang atau permanen stanby selama belum pada shut down.

Cara mengatur supaya laptop/PC nir sleep

1. Buka Control panel dengan cara ketikan control panel pada pencarian dan setelah terbuka pilih Hadware and Sound

2. Setelah menu Hardware and Sound terbuka kemudian kita pilih menu Power Option

3. Lalu pada menu Power Option kita cari dan pilihChange when the computer sleeps, untuk mengatur lamanya laptop/PC kita tidak sleep

4. Kita fokus saja pada pilihan di Put the computer to sleeps

5. Kemudian kita pilih pada bagian plugged in dan memilih berapa menit, beberapa jam atau never untuk laptop/PC kita tetap dalam kondisi sstanby digunakan

6. Setelah kita atur kapan waktu sleep laptop/PC kita pastikan untuk menyimpan pengaturannya dengan meng klik Save

Setelah kita menyimpan pengaturannya, maka laptop/PC kita akan sleep sinkron dengan pengaturan yang telah kita atur.

Sekian tutorial Cara mengatur supaya laptop/PC nir sleep (windows 10), semoga dapat membantu dan bermanfaat. Jika masih biingung silahkan tanyakan pada kolom komentar atau DM langsung di sosmed Tutorialnya PAS.

No comments:

Post a Comment