Friday, May 1, 2020

Cara ekstrak file archive (Rar, Zip dll) hanya menggunakan smartphone android

Dulu bila kita ingin mengekstrak arsip archive kita hanya bisa mengekstraknya menggunakan menggunakan komputer atau laptop menggunakan aplikasi aplikasi seperti Winrar maupun Winzip.

Semakin berkembangnya teknologi sekarang menggunakan menggunakan smartphone android pula telah bisa mengekstrak sebuah file archive, tanpa harus memakai komputer ataupun laptop kita sudah bisa mengekstrak file seperti Rar, Zip, Iso, Arj & lain sebagainya.

Untuk dapat mengekstrak arsip archive yang berekstensi Rar, Zip dll kita wajib menginstall aplikasinya yg bisa kita download di Google Playstore secara perdeo.

Seringkali kita menerima arsip archive dengan ekstensi Rar yg kita download dari internet maupun email dari seorang. Dikarenakan file yg di upload atau dikirim melalui email berukuran akbar maka kita wajib mengompress berukuran file tersebut supaya saat mengirim email tidak terkena batasan berukuran ketika kita upload file, maka menurut itu di buatlah file archive yang berekstensikan Rar ataupun Zip.

Ukuran file atau kapasitas selesainya kita kompress dengan mengakibatkan arsip menggunakan ekstensi Rar jua sanggup berhemat kapasitas penyimpanan sekaligus menghemat kuota internet waktu kita upload ataupun men downloadnya.

Tetapi arsip Rar atau file yg sudah kita kompress bila kita mengekstraknya maka berukuran file tersebut akan pulang ke berukuran normal.

Cara ekstrak file archive (Rar, Zip)

Dengan menggunakan pelaksanaan Rar ini selain kita bisa mengekstrak file rar atau zip kita juga sanggup mengekstrak seperti file Tar, Gz, Xz, 7z, Bz2, Iso & masih poly lagi seperti halnya Winrar atau Winzip dalam personal komputer .

Untuk cara ekstrak arsip Rar atau Zip memakai smartphone android, berikut langkah-langkahnya :

1. Download dahulu aplikasi RAR di Google Playstore

dua. Kemudian buka aplikasi RAR & cari file mana yg akan kita ekstrak

tiga. Centang dalam bagian kotak checklist buat memilihnya dan tap icon ekstrak

4. Pada extraction options tempatkan file yang akan kita ekstrak, jika ingin di tempat yang sama tanpa melakukan perubahan kita tap OK

lima. Prosses ekstak pun berjalan dan tinggal kita menunggu saja, & apabila sudah terselesaikan kita bisa membuka file yg sudah kita ekstrak

Praktis bukan ekstrak arsip Rar atau Zip menggunakan smartphone?

Silahkan mencoba jika masih galau tinggalkan pertanyaan di kolom komentar, share jika ini berguna. Semoga mampu membantu & menambah ilmu.

No comments:

Post a Comment